Reading:
Marketing mulai dari mana?

Marketing mulai dari mana?

June 6, 2020

Saat ini mungkin kamu sedang membangun karir di sebuah perusahaan atau membangun bisnis. Membangun karir ataupun bisnis sama-sama memerlukan strategi marketing, hanya target dan tujuannya saja yang berbeda.

Dalam berkarir target marketing kita adalah atasan, bagaimana supaya kemampuan kita bisa terendus oleh mereka supaya mendapat kepercayaan dan promosi jabatan. Sedangkan kalau bisnis, tentu target marketingnya adalah calon pembeli atau pemakai jasa kita.

Darimana memulai marketing? Menyusun strategi marketing itu seperti membangun rumah, yang pertama harus dibangun dengan kokoh adalah rangka dan pondasi yang menjadi penopang. Itu bisa diartikan sebagai kualitas, ya dahulukan kualitas (pribadi, produk dan jasa) sebelum mem-marketingkannya. Setelahnya baru bungkus dengan interior yang menawan supaya menarik. Baiknya jangan terbalik, dari luar nampak bagus tapi ternyata cukup rapuh di dalamnya. (Lw)



0 Comments

Leave a Reply

Related Stories

June 6, 2020

Apa itu Blue & Red Ocean Strategy?

Kalau kamu pernah datang ke Yogyakarta pasti setidaknya pernah sekali ke Malioboro. Di sana dapat dilihat dari ujung utara sampai selatan berjejer lapak penjual kaos khas Jogja. Jenis kaos, bentuk desain, dll hampir sama atau mungkin memang karena mengambil barang dari satu pemasok.

Arrow-up