Reading:
Supaya karyawan berdedikasi tinggi

Supaya karyawan berdedikasi tinggi

by admin
October 10, 2020

Hampir tidak mungkin membuat karyawan tetap berdedikasi pada pekerjaan ketika tujuan tidak begitu jelas. Keterlibatan karyawan dalam penetapan tim akan meningkatkan keterikatan dan keterlibatan dalam pekerjaan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melibatkan karyawan dalam menetapkan tujuan pekerjaan.

Fokus pada dampak

Pada saat karyawan dapat merasakan bahwa apa yang mereka lakukan berdampak pada kepuasan pelanggan dan kemajuan perusahaan semangat kerja dan keterlibatan akan meningkat. Mereka bisa merasa lebih berarti karena hal itu.

Gunakan tujuan sosial untuk menginspirasi

Mengumpulkan karyawan untuk membahas tujuan bisnis sangat bagus untuk membangun moral karyawan. Namun menghubungkan tujuan perusahaan dengan tujuan sosial bisa lebih meningkatkan semangat dalam bekerja. Tujuan bisnis yang berpusat pada profit memang perlu, tapi tujuan yang berdampak pada sosial juga penting. Tujuan sosial memudahkan karyawan dalam mengasosiasikan apa yang mereka lakukan langsung berdampak pada sosial.

Bersandar pada emosi

Ketidakpastian selama pendemi membuat keterlibatan karyawan menjadi sesuatu yang penting. Ketika keterlibatan secara emosional sudah melekat pada karyawan, mereka akan lebih selaras dan produktif. Ketika secara emosional karyawan sudah terhubung dengan tujuan perusahaan, mereka lebih merasa memiliki.

Tunjukan bahwa mereka dihargai

Ketika perusahaan fokus pada persaingan terkadang lupa pada penghargaan karyawan. Penghargaan bisa dilakukan dengan cara yang paling sederhana, misal ketika rapat secara langsung pemimpin memberi apresiasi langsung pada mereka yang berkontribusi. Penghargaan membuat orang-orang merasa mendapatkan dukungan di dalam organisasi.

Referensi: HBR.org



0 Comments

Leave a Reply

Related Stories

August 25, 2020

Mendefinisikan ulang arti manajer

Apa yang pertama kali terpikirkan ketika mendengar kata manajer? Definisi yang khas dari manajer adalah orang yang bertugas mengatur orang lain, dan terkadang dengan sedikit kebengisan yang membuat orang-orang merasa kecut dibuatnya.

by
November 17, 2020

7 fase membangun bisnis

Bagaimana berhasil dalam bisnis, adalah pertanyaan besar bagi mereka yang mengawali sebuah usaha. Membangun usaha bisa diibaratkan lari marathon, tidak bisa cepat dan butuh konsistensi.

by
August 26, 2020

Prinsip kepemimpinan yang bertanggung jawab

Dari waktu ke waktu peran pemimpin puncak, CEO, suatu bisnis semakin bergeser menyesuaikan tuntutan zaman. Pada tahun 2020, ketika dunia dilanda pendemi pergeseran tersebut cukup nyata, bahwa kepemimpinan tidak hanya dilihat dari faktor profit semata namun juga pada tujuan yang akan dicapai

Arrow-up