Reading:
Mengapa resign?

Mengapa resign?

by admin
October 21, 2020

 Tidak sedikit karyawan yang memanfaatkan waktu jedanya untuk bermain LinkedIn, diam-diam mencari peluang karir di tempat lain. Ada beberapa alasan mengapa seorang karyawan memutuskan untuk resign. Merasa tidak cocok dengan atasan, tidak melihat peluang untuk berkembang, dan sudah terlalu lama bekerja di posisi yang sama adalah beberapa alasan mengapa mereka memilih resign.

Menurut CEB, sebuah perusahaan teknologi di Washington yang fokus pada perilaku, selain MENGAPA, KAPAN turut menentukan karyawan memutuskan untuk resign. Ada masa-masa dimana seseorang membandingkan dirinya dengan orang lain, terutama teman-teman sebayanya. Ketika reuni atau momen kumpul menjadi saat seorang karyawan melakukan refleksi dan pembandingan jenjang karir mereka dengan peer group-nya.

Selain itu ada masa ketika memasuki usia tertentu, biasanya memasuki usia 30 – 40 – 50 adalah saat seorang karyawan melakukan refleksi mendalam terkait perjalanan karirnya, ketika merasa mentok di satu posisi atau merasa tidak berkembang di usia-usia tersebut seorang lebih besar kemungkinannya untuk mengajukan resign.

Resign dari tempat kerja tidak hanya soal apa yang terjadi di tempat kerja, tapi juga apa yang terjadi dalam diri karyawan tersebut. Kehidupan pribadi menentukan kapan seseorang memutuskan untuk mencari pekerjaan baru.

Referensi: HBR.org



0 Comments

Leave a Reply

Related Stories

June 4, 2020

Kualitas Pribadi yang Didamba Organisasi (1)

Sering ditemui, dimana seorang jebolan perusahaan tertentu begitu mudah mendapatkan pekerjaan di tempat lain. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sudah mendapat tawaran ketika masih menduduki posisi di tempat lama, alias di bajak. Dalam kasus lain, ada karyawan yang akan tetap dipertahankan perusahaan meski bisnis sedang tidak bagus.

September 1, 2020

Tips evaluasi kinerja di tahun pendemi

Evaluasi kinerja adalah even yang biasa dilakukan di akhir tahun untuk mengetahui sejauh mana pencapaian yang telah diraih dan apa saja yang masih perlu diperbaiki dalam suatu periode kerja organisasi.

June 5, 2020

Kualitas Pribadi yang Didamba Organisasi (2)

Menurut teori locus of control (loc) manusia dibedakan menjadi dua, eksternal loc dan internal loc. Jika kamu merasa segala permasalahan hidup akibat sistem yang bermasalah, orang-orang sekitar yang berusaha menjegal dari belakang, norma masyarakat yang tidak jalan

Arrow-up