Reading:
Mengapa resign?

Mengapa resign?

by admin
October 21, 2020

 Tidak sedikit karyawan yang memanfaatkan waktu jedanya untuk bermain LinkedIn, diam-diam mencari peluang karir di tempat lain. Ada beberapa alasan mengapa seorang karyawan memutuskan untuk resign. Merasa tidak cocok dengan atasan, tidak melihat peluang untuk berkembang, dan sudah terlalu lama bekerja di posisi yang sama adalah beberapa alasan mengapa mereka memilih resign.

Menurut CEB, sebuah perusahaan teknologi di Washington yang fokus pada perilaku, selain MENGAPA, KAPAN turut menentukan karyawan memutuskan untuk resign. Ada masa-masa dimana seseorang membandingkan dirinya dengan orang lain, terutama teman-teman sebayanya. Ketika reuni atau momen kumpul menjadi saat seorang karyawan melakukan refleksi dan pembandingan jenjang karir mereka dengan peer group-nya.

Selain itu ada masa ketika memasuki usia tertentu, biasanya memasuki usia 30 – 40 – 50 adalah saat seorang karyawan melakukan refleksi mendalam terkait perjalanan karirnya, ketika merasa mentok di satu posisi atau merasa tidak berkembang di usia-usia tersebut seorang lebih besar kemungkinannya untuk mengajukan resign.

Resign dari tempat kerja tidak hanya soal apa yang terjadi di tempat kerja, tapi juga apa yang terjadi dalam diri karyawan tersebut. Kehidupan pribadi menentukan kapan seseorang memutuskan untuk mencari pekerjaan baru.

Referensi: HBR.org



0 Comments

Leave a Reply

Related Stories

June 4, 2020

Kualitas Pribadi yang Didamba Organisasi (1)

Sering ditemui, dimana seorang jebolan perusahaan tertentu begitu mudah mendapatkan pekerjaan di tempat lain. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sudah mendapat tawaran ketika masih menduduki posisi di tempat lama, alias di bajak. Dalam kasus lain, ada karyawan yang akan tetap dipertahankan perusahaan meski bisnis sedang tidak bagus.

June 21, 2020

Tentang Komitmen

Apa yang kalian rasakan ketika salah satu anggota tim tiba-tiba 'menghilang'. Kesal, marah, atau bisa saja, yang pasti hal ini akan berefek pada kinerja tim. Tim kerja tidak ada bedanya dengan kesebelasan sepak bola, ketika satu pemain hilang maka akan ada pemain lain yang harus bekerja ekstra sebagai langkah back up

November 17, 2020

Menjadi berani

Iphone terbaru baru saja diluncurkan, dan seperti biasa banyak orang rela mengantri untuk mendapatkan gadget canggih tersebut. Apple dengan berbagai produk inovatifnya sampai kini masih begitu lekat dengan sosok Steve Job, meski sang pendiri sudah lama tiada

by
Arrow-up